Contoh Soal UKG Bahasa Inggris SD

UKG Online dan offline 2012 bagi guru SD meliputi guru yang mengasuh mata pelajaran seperti Bahasa Inggris SD, Guru Penjaskes SD, Guru Kelas, serta Guru kelas SDLB. Contoh soal UKG Guru SD yang kami tampilkan berikutnya adalah contoh soal UKG Guru Bahasa Inggris SD. Soal UKG untuk SD mata pelajaran Bahasa Inggris selayaknya dikembangkan dari sekitar 8 kompetensi pedagodik dan sekitar 4 kompetensi profesional (kompetensi dasar), masing-masing beserta sub kompetensi, dan indikator esensialnya. Kompetensi pedagodik dimaksud diantaranya adalah menguasai karakteristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, dan intelektual, sedangkan kompetensi profesional mencakup memiliki pengetahuan tentang berbagai aspek kebahasaan dalam bahasa Inggris.

Contoh soalnya bisa mencakup persoalan-persoalan seperti ini :


  1. Berikan contoh bacaan dengan topik konteks fable (cerita binatang) ataupun cerita rakyat lainnya


  2. Bagaimana pengertian pikiran utama dan pikiran tambahan dalam paragraph


  3. Berikan contoh bacaan dengan topik konteks lingkungan hidup


  4. Apa yang diketahui tentang aspek kebahasaan dalam bahasa Inggris (linguistik, wacana, sosiolinguistik, dan strategis)


  5. Mampu menyusun kata-kata yang diacak serta dapat menyusunnya menjadi kalimat yang benar



Dan seterusnya itu kami tampilkan hanya beberapa contoh soal yang selayaknya dikembangkan.


Kesimpulan :Soal UKG Guru SD Bidang Bahasa Inggris dikembangkan dari kisi-kisi resmi Kemdikbud sesuai mata pelajaran yang bersangkutan, saran kami kepada Bapak/Ibu adalah daripada mencari kesana kemari tentang soal-soal UKG yang belum tentu sesuai, baik dalam materi maupun bentuknya lebih baik mari kita kembangkan kisi-kisi yang kita miliki. Kisi-kisi yang dimaksud adalah kisi-kisi UKG SD 2012 dari Kemdikbud yang bisa di didownload disini, Terima kasih!


1 comments:

Almusto_Kangmus said...

PGRI oh PGRI kami Guru Bahasa Inggris di SD tiada mendapat uluran tangan...kami sudah mengabdi lama di SD tetapi kurikulum Baru di SD benar-benar menghancurkan kami semua. Bagai panas setahun diguyur hujan sehari

Post a Comment

 
About | Privacy | Disclaimer
© Copyright web.edikomputer.com™ 2011 - All rights reserved.

Design by : edikomputer template editchil v.1.0